Beda Nasib Dua Klub Manchester

BolaMilenia.com – Dua tim asal kota Manchester mengalami nasib berbeda dalam hasil Liga Inggris pekan ke-16. Manchester United menderita kekalahan telak 0-3 dari Bournemouth, sedangkan Manchester City mampu comeback untuk menaklukkan Luton Town 2-1.

Man United, yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Old Trafford, Sabtu (9/12/2023), dibuat tak beruktik meladeni tamunya, Bournemouth. Bahkan, mereka sudah kebobolan sejak menit kelima melalui gol Dominic Solanke.

Upaya tim asuhan Erik Ten Hag untuk bangkit sepanjang sisa babak pertama kerap menemui kebuntuan. Bahkan, pada babak kedua gawang Man United yang dikawal Andre Onana justru kembali bobol dua kali.

Gol kedua Bournemouth dicetak oleh Philip Billing melalui sundulan memanfaatkan umpan Marcus Tavernier pada menit ke-68. Gol ketiga yang dilesakkan Marcos Senesi pada menit ke-73 pun hasil assist Tavernier.

Kekalahan 0-3 membuat Manchester United tertahan di urutan keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan 27 poin. Sementara, Bournemouth berhak naik ke peringkat ke-14 berkat raihan 19 angka.

Manchester City Comeback di Markas Luton Town

Liga Inggris Luton Town vs Manchester City 1
Premier League

Nasib nahas yang dialami Man United sebenarnya hampir saja menimpa rival sekotanya, manchester City. Bertandang ke markas Luton Town, Minggu (10/12/2023), The Cityzens yang tampil tanpa Erling Haaland ketinggalan lebih dahulu melalui gol Elijah Adebayo pada pengujung babak pertama.

Akan tetapi, Man City mampu bangkit pada paruh kedua dengan mencetak dua gol. Gol pertama tim tamu dihasilkan Bernardo Silva pada menit ke-62, disambung gol kedua yang dibukukan Jack Grealish tiga menit berselang.

Meski begitu, Manchester City masih belum bisa beranjak dari peringkat keempat klasemen dengan raihan 33 poin. Sementara, Luton Town menempati urutan ke-16 dengan 9 angka, hanya berselisih satu poin dari dua tim di bawahnya.

Posisi puncak klasemen Liga Inggris dikuasai Liverpool yang meraih kemenangan 2-1 di kandang Crystal Palace, Sabtu (9/12/2023). Arsenal, meski kalah 0-1 di markas Aston Villa, masih berada di urutan kedua dengan 36 poin. Tapi, jarak mereka dengan Villa di posisi ketiga terpaut satu angka saja.

Hasil Liga Inggris Pekan ke-16:

Crystal Palace 1-2 Liverpool
Brighton & Hove Albion 1-1 Burnley
Manchester United 0-3 Bournemouth
Sheffield United 1-0 Brentford
Wolverhampton 1-1 Nottingham Forest
Aston Villa 1-0 Arsenal
Everton 2-0 Chelsea
Fulham 5-0 West Ham United
Luton Town 1-2 Manchester City
Tottenham Hotspur 4-1 Newcastle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *