Radja Nainggolan Gabung Bhayangkara, Liga 1 Makin Baik

BolaMilenia.com – Bergabungnya Radja Nainggolan ke Bhayangkara Presisi Indonesia FC mendapat sambutan positif dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Menurutnya, kehadiran Nainggolan bakal membuat Liga 1 semakin baik.

Seperti diketahui, Nainggolan dipastikan gabung Bhayangkara hingga akhir musim Liga 1 2023-24. Dia didatangkan dengan status bebas transfer karena tak lagi memiliki klub sejak keluar dari SPAL.

Menurut Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara, Sumardji, negosiasi mendatangkan Nainggolan sudah dilakukan sejak awal bergulirnya Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Kebetulan, Nainggolan merupakan brand ambassador ajang tersebut.

Radja Nainggolan Bhayangkara Presisi Indonesia FC - Okezone
Okezone

“Jadi kami mengambil Radja Nainggolan itu prosesnya sebenarnya bukan ujug-ujug begitu. Prosesnya Radja Nainggolan sebagai ambassador Piala Dunia U-17, ketika itu kami berbincang-bincang, kebetulan ada agennya,” ucap Sumardji, seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Setelah ada kesepakatan antara Bhayangkara FC dan pihak Radja Nainggolan, kemudian diputuskan tim juara Liga 1 2017 itu mengontrak gelandang 35 tahun itu hingga akhir musim.

“Jadi kesepakatan di awal kami komunikasi, baik itu awalnya antar-agen itu, menyelesaikan musim kompetisi Liga 1 di putaran kedua ini. Opsinya akan diperpanjang kalau posisi Bhayangkara itu boleh dikatakan masih bisa bertahan di Liga 1,” ucap Sumardji.

Radja Nainggolan Bagian dari Misi Penyelamatan Bhayangkara

Pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2023-24, Bhayangkara Presisi Indonesia FC memang melakukan banyak gebrakan. Selain Nainggolan, mereka juga memboyong Osuamen Fane (Prancis), Marcelo Herrera (Argentina), serta striker Brasil yang dipinjam dari Madura United, Junior Brandao.

Pemain lokal kaliber timnas Indonesia pun didatangkan seperti Witan Sulaeman, Putu Gede, Andik Rendika Rama, hingga Osvaldo Haay. Semua dilakukan dalam misi menyelamatkan Bhayangkara dari degradasi ke Liga 2.

Radja Nainggolan Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Erick Thohir - Antaranews
Antaranews

Kedatangan Nainggolan tak cuma disambut gembira oleh Bhayangkara. Erick Thohir pun menganggap keberadaan pria berdarah Belgia-Indonesia tersebut bakal mengangkat pamor Liga 1, khususnya di kawasan Asia Tenggara.

“Kehadirannya di Liga 1 pastinya semakin membuat liga ini semakin baik,” ujar Erick menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *