Shin Tae-yong Soal Tak Pernah Menang Lawan Vietnam: Biarlah Berlalu

BolaMilenia.com – Shin Tae-yong masa bodoh meski acap kesulitan meraih kemenangan pada level senior melawan timnas Vietnam. Dia bilang kalau semua itu cuma masa lalu, kini saatnya tatap masa depan.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong memang sudah beberapa kali melawan Vietnam, baik di level senior, maupun U-23. Dia empat kali hadapi Vietnam di level senior tanpa kemenangan dengan dua seri dan dua kekalahan. Sedang pada level U-23, dari tiga kali ketemu Vietnam, sekali imbang dan telan dua kekalahan.

Ada satu momen Shin bisa menang atas Vietnam, yakni pada kualifikasi Piala Asia U-20, 2022 silam. Saat itu, Indonesia di tangannya menang 3-2 atas timnas U-20 Vietnam dalam pertandingan di Gelora Bung Tomo, Surabaya tersebut.

Nah, ada momentum juga bagi Indonesia ketika jumpa Vietnam. Hal itu setelah pada SEA Games tahun lalu, timnas U-23 Indonesia bisa menang dan meraih medali emas. Terlebih, banyak dari pemain yang kala itu dibesut Indra Sjafri, jadi andalan Shin kali ini.

Shin Tae-yong Soal Tak Pernah Menang Lawan Vietnam: Biarlah Berlalu
PSSI

“Apa pun hasil yang diraih timnas U-23 di SEA Games itu sudah lalu, menang atau kalah, itu sudah berakhir, yang lalu biarlah berlalu,” ungkap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Akui Pemain yang Raih Emas Lalu Aset buat Indonesia

Shin tak memungkiri, para pemain yang sukses mengalahkan Vietnam tersebut merupakan aset buat sepak bola Indonesia. Tentu, dalam pertemuan, 19 Januari esok, akan jadi lembaran baru.

“Pemain-pemain yang kemarin mengalahkan Vietnam (u-23) merupakan aset terbaik kami, mereka pemain bagus. Mari nantikan apakah pertandingan besok lebih baik dari pertemuan sebelumnya, tapi kami terus improve dan kami akan menampilkan yang terbaik yang kami punya lebih baik dari situasi besar,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *