Timnas Indonesia Sering Emosian Ketika Lawan Vietnam

BolaMilenia.com – Terungkap, timnas Indonesia ternyata sering kesulitan melawan Vietnam karena acap emosian. Sebab, para pemain dianggap konsentrasinya langsung buyar meski sudah disiapkan secara matang karena emosi.

Hal itu disuarakan oleh pemain Indonesia sendiri, yakni Dimas Drajad. Penyerang milik Persikabo tersebut tak memungkiri, faktor psikologis menjadi salah satu sorotan utama dari pemain ketika hadapi Vietnam.

Para pemain timnas Indonesia harus bisa mengatur dan mengendalikan emosinya. Terlebih sepanjang 2024, setidaknya Indonesia akan empat kali hadapi The Golden Warriors. Sekali di Piala Asia 2023, dan dua pertandingan pada kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia Sering Emosian Ketika Lawan Vietnam

“Terpancing emosi duluan itu loh. Jadi kita kacau sendiri sama pikiran kita. Jadi, enggak bisa terorganisir dengan baik (permainannya). Karena emosi lebih dahulu, makanya fokus mau hantam, mau hantam,” beber Dimas Drajad dalam kanal YouTube Bicara Bola.

Timnas Indonesia Harus Atur Emosi

Menurut Dimas Drajad, para pemain Indonesia harus bisa mengatur emosi ketika lawan Vietnam. Dia tahu betul cara main Vietnam yang acap memainkan permainan psywar yang memancing emosi Indonesia. Sama seperti ketika dirinya ketemu Vietnam pada level U-19.

“Sebenarnya gaya main mereka sama saja. Kita saja yang gampang terpancing emosi gitu waktu lawan Vietnam,” tutup DImas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *